Eranasional.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini meninjau langsung akselerasi vaksinasi serentak di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam kesempatan ini, Sigit juga memantau secara virtual vaksinasi COVID-19 di 4.988 tempat vaksinasi di 34 provinsi di Indonesia.

Sigit mengingatkan target vaksinasi pada hari ini untuk di Kalsel, sebanyak 21 ribu dosis. Ia pun mengapresiasi jajaran Forkopimda Kalsel yang telah bersinergi dan berusaha keras melakukan akselerasi percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

“Tentunya dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih, apresiasi atas kerja keras kerja sama dari TNI-Polri dan seluruh Pemda baik provinsi, kotamadya maupun kabupaten yang terus bekerja sama membantu percepatan program akselerasi vaksinasi nasional,” kata Sigit, Kamis (10/2/2022).

Sigit menuturkan angka harian COVID-19 mengalami kenaikan. Tercatat kemarin angka positif COVID-19 sebanyak 46 ribuan atau meningkat 10 ribu dibanding hari sebelumnya. Bahkan angka tersebut hampir mendekati puncak angka positif harian COVID-19 di Indonesia pada Juli 2021.

Namun Sigit menegaskan terjadinya lonjakan kasus COVID-19 harus dihadapi dengan upaya yang maksimal dari seluruh pihak dalam melakukan penanganan dan pengendalian. Segala strategi harus dilakukan untuk menekan angka harian. Terpenting menurut Sigit, masyarakat harus tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran COVID-19.