Eranasional.com – Tak dimungkiri, melakukan kekerasan merupakan stereotip debt collector. Bahkan, tak sedikit pula orang yang bekerja di bidang ini kerap bentrok dengan warga karena selalu arogan menagih utang hingga terjadi pertikaian.

Namun, kali ini, momen seorang debt collector menagih utang dengan cara yang berbeda mengejutkan publik di media sosial. Dari video yang diunggah di akun Instagram @ndorobeii, publik terheran-heran melihat debt collector tersebut menagih tanpa kekerasan.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (5/3/2022) itu memperlihatkan bagaimana seorang debt collector menagih utang dengan cara yang berbeda. Pria brewok yang merupakan penagih utang tersebut terlihat datang ke rumah nasabah.

Ia kemudian meminta uang yang telah dipinjam ibu tersebut dari bank. Uniknya, jika biasanya debt collector menagih dengan kekerasan, kali ini pria yang bersangkutan melakukan hal berbeda dengan melontarkan kata-kata bijak.

“Kapasitas kita sesuai surat tugas yang kita punya, bahwa ada duit bank yang ibu ambil. Kita datang, kita hanya minta, Buk, tolong kembalikan duit itu. Tolong kembalikan duit, kita enggak tahu mau bagaimana, bagaimana caranya, yang melakukan angka kredit adalah ibu,” ucap debt collector kepada ibu tersebut.

Begitulah gaya bicara debt collector yang kemudian dipuji para warganet. Apalagi, ia terlihat menagih utang nasabah dengan sangat sopan dan bukan melakukan kekerasan. Padahal, ibu tersebut tampak bersikukuh tidak memiliki uang untuk membayar utangnya.