Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ibersama istri Siti Atikoh kut menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Minggu 20 Maret 2022. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

Eranasional.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ibersama istri Siti Atikoh ikut menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Ganjar begitu antusias menyaksikan tiga race yang disajikan, yakni Moto3, Moto2 dan MotoGP. Ia juga ikut berdiri dan bersorak membuat gelombang bersama penonton lain saat para pembalap melintas di hadapan mereka.

“Menarik sekali balapannya. Luar biasa, semua deg-degan melihat balapan MotoGP di Mandalika ini,” kata Ganjar usai menonton balapan.

Cuaca, lanjutnya, juga membuat para penonton deg-degan. Sebelum perhelatan MotoGP digelar, hujan turun dengan deras. Hal itu membuat balapan sempat ditunda selama satu jam. Para penonton resah menantikan apakah balapan dilanjutkan atau tidak. Meski begitu, mereka tetap tak beranjak dari tempat duduk sampai akhirnya ada keputusan dari penyelenggara bahwa balapan tetap digelar.

“Nah itu, deg-degannya nambah karena hujan, ini balapannya terus apa nggak ya. Ternyata lanjut. Dan orang membayangkan lintasan licin, ternyata tidak. Pokoknya semua berdebar melihat putaran puncak hari ini,” ucapnya.

Selain balapan, Ganjar mengatakan ada hal menarik lainnya dalam event di Mandalika, yakni sosok pawang hujan.

“Yang menarik lagi ada pawang hujannya, itu dukun hujannya joget-joget. Infonya pawangnya itu dari Bali. Dan menariknya lagi, setelah dukun hujannya joget-joget, tak lama kemudian hujannya reda. Ini luar biasa,” tutupnya sambil tertawa.