Asisten Kapolri Bidang Operasi ( Asops ) Irjen Herry Rudolf Nahak memberikan keterangan pers pada Sabtu(04/04)

Eranasional.com – Asisten Kapolri Bidang Operasi ( Asops ) Irjen Herry Rudolf Nahak memberikan keterangan pers pada Sabtu(04/04), ia mengatakan Kapolri Idham Azis telah mengeluarkan maklumat terkait pananganan virus corona.

Maklumat tersebut berisi tentang himbauan agar masyarakan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang.

“Dengan adanya maklumat ini, Polri mengajak masyarakat agar menerapkan sistem Physical Distancing secara disiplin” ujar Herry saat jumpa pers di Graha BNPB kemarin.

Ia juga mengatakan, bahwa aparat Polri di perintahkan akan menindak masyarakat jika masyarakat yang mengabaikan imbauan jaga jarak.

“Aparat polri diminta untuk melakukan penindakan, kami akan menindak secara humanis dan sopan dengan menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul”. Jelasnya.

Namun polri akan bertindak tegas apabila himbauan tersebut tidak dilaksanakan oleh masyarakat.

“Polri akan menindak lebih tegas jika himbauan tersebut tidak terlaksana dengan cara membubarkan perkumpulan perkumpulan yang ada.” Kata herry.

Menurut herry, Kapolri telah menginstruksikan kepada seluruh aparat kepolisian untuk mensosialisasikan dan menyampaikan maklumat ini kepada masyarakat secara terus menerus.

masyarakat juga di himbau agar memahami untuk betul maklumat Physical Distancing atau jaga jarak karena upaya sangat penting dalam memutus penyebaran covid-19.

Herry juga menyampaikan kepada masyarakat agar tunda dulu untuk pulang kampung atau tidak mudik ditengah pandemi corona. “Kemudian kami juga meminta kepada masyarakat untuk tidak pulang kampung, atau mudik untuk kita bersama-sama berusaha untum mencegah penyebaran virus.” Tambah herry. (red)