Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Eranasional.com

Eranasional.com – Media Berita Online Eranasional yang berdomisili di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat telah berstatus Terverifikasi Administratif Dewan Pers. Hal itu diketahui dari laman Website Dewan Pers tertanggal 23 Maret 2022.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Perusahaan/Pimpinan Umum M Sofyan Hadi menyampaikan rasa syukurnya karena media online yang dikelolanya melalui PT. Eranasional Media Perdana itu sudah terverifikasi administrasi Dewan Pers.

“Sepengetahuan saya, Perusahaan media online maupun cetak yang bisa terverifikasi administrasi dan faktual melalui proses yang panjang dan sulit, ini Alhamdulillah media Eranasional.com tidak butuh lama selama dari tahun 2021 media kami berdiri, sekarang sudah bisa terverifikasi administrasi, dan hari ini Senin (28/3) kantor kita kedatangan team dari Dewan Pers untuk faktual, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar proses verifikasinya dengan ada beberapa catatan dari dewan pers,” Ucap Sofyan Hadi.

Tangkapan Layar Website Dewan Pers

Hendry CH bangun salah satu tim verifikasi faktual yang hadir dari Dewan Pers mengatakan, untuk berkas administrasi PT Eranasional Multimedia Perdana dengan media Eranasional.com sudah tidak ada perbaikan sudah lengkap hanya saja ia memberikan beberapa catatan dan masukan untuk Eranasional.com

“Untuk berkas PT Eranasional Multimedia Perdana dengan media Eranasional.com sudah lengkap tidak ada kurang hanya saja saya kasih beberapa catatan dan masukan untuk Eranasional.com mengenai konten pemberitaan saja,” Ujar Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun saat melakukan Verifikasi Faktual di Kantor Media Eranasional.com

Senada dengan Hendry CH bangun, Staf Sekretariat Dewan Pers Deritawati memberikan catatan kepada Eranasional.com hal yang serupa.

“Sama seperti pak hendry tadi masukannya hanya di pemberitaan untuk Eranasional.com, sedangkan untuk berkas lengkap semua,” Ujar Rita.

Verifikasi Faktual Dewan Pers ke Kantor Eranasional.com. Foto : Instagram Dewan Pers

Pemimpin Redaksi Eranasional.com Hadits Abdillah mengucapkan terima kasih kepada tim Verifikasi Faktual Dewan Pers yang bekenan hadir untuk melakukan Verifikasi Faktual dan akan menjalankan beberapa catatan yang telah Dewan Pers sampaikan untuk Eranasional.com.

“Terima kasih untuk tim Verifikasi Faktual dari dewan pers Pak Hendry CH Bangun, Ibu Deritawati dan Mba Fitri yang menyempakan hadir untuk Verifikasi Media Eranasional.com, dan terima kasih juga masukannnya untuk media kami dan akan kami jalankan masukan dari tim Verifikasi Faktual Dewan Pers,” Ucapnya. (Rycko)