Wishnutama Jadi Koordinator Presidensi G20. Foto : Instagram @Wihnutama

Eranasional.com – Wishnutama Kusubandio ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi koordinator tim asistensi dan kemitraan presidensi G20 Indonesia.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Fiki Satari menilai, keputusan Presiden Joko Widodo sudah tepat, mengingat rekam jejak yang dimiliki oleh Wishnutama pada acara-acara besar sangat luar biasa.

“Ini kan event dunia, jadi nggak mungkin bapak Presiden sembarangan pilih orang. Pasti dilihat portofolio beliau mulai dari ASEAN Games kemudian World Expo Dubai. Saya jadi nggak sabar menanti kejutan yang di garap oleh pak Wishnu di Presidensi,” ujar Fiki saat di hubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (1/4/2022).

Dia mengatakan, Wishutama memiliki kelebihan yang luar biasa hingga membuat semua mata terpana melihat konten yang dibuatnya.

Fiki mencontohkan, seperti pertunjukan ASEAN Games dan World Expo Dubai, Wishnutama merangkai pertunjukan dengan mengangkat elemen budaya Indonesia yabg dipadukan dengan teknologi modern.

“Pertunjukan yang dia buat itu bukan hanya show biasa, tapi juga punya konten yang sampai dengan mengangkat semua elemen kekayaan budaya, tradisi, alam nusantara bisa jadi suatu pertunjukkan yang memukau dan bisa memperkenakan Indonesia di mata dunia. Selain itu juga menggunakan teknologi modern, dan inovatif,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, Wishnutama bisa membuat suatu pertunjukan dengan narasi yang disampaikan bisa memunculkan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Ada kebanggan Indonesia di situ, ada pesan moralnya. Jadi bukan hanya keren sebagai pertunjukan saja tetapi bisa membangun rasa nasionalisme. Menurut saya ini kelebihan dari pak Wishnutama,” pungkasnya.