Ridwan Kamil Lakukan Sholat Gaib di Tepi Sungai Aare

Eranasional.com – Pada Jumat (3/06/2022), pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini bahwa sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia. Erwin Muniruzaman, kakak Ridwan Kamil, yang mewakili keluarga juga mengemukakan bahwa pihaknya telah mengikhlaskan Eril syahid di Sungai Aare, Kota Bern Swiss.

“Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” kata Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung, dikutip dari jabarprov.go.id.

Sementara itu, pada Kamis (2/6/2022) waktu Swiss sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil melaksanakan salat gaib di pinggir Sungai Aare. Momen itu dibagikan oleh akun Twitter @jabarprovgoid.

“Gubernur Jawa Barat @ridwankamil dan keluarga melaksanakan salat gaib, sebelum kepulangan ke Indonesia, Kamis (2/6/2022) waktu Swiss,” tulis akun @jabarprovgoid.

 

Dalam unggahan akun @jabarprovgoid tersebut, terlihat Ridwan Kamil memimpin salat gaib. Foto pertama menunjukkan Ridwan Kamil beserta sejumlah keluarga dan berbagai pihak terkait melaksanakan salat gaib di tepi Sungai Aare, Bern.

Di potret kedua terlihat adanya tali yang mengikat sebuah pohon dan dilengkapi dengan tulisan yang berisi ucapan belasungkawa kepada Eril.

“In loving memory of Emmeril Kahn Mumtadz,” ucap tulisan di tali tersebut.

Sedangkan di potret terakhir, terlihat keluarga Ridwan Kamil menghanyutkan setangkai bunga di tepi Sungai Aare. Ridwan Kamil ditemani oleh sang putri, Camillia Laetitia Azzahra dan sang istri, Atalia Praratya.

Meskipun telah dinyatakan meninggal dunia, upaya pencarian Eril hingga kini masih dilanjutkan oleh pemerintah Kota Bern dan berbagai pihak terkait.

Sebelum akhirnya terbang kembali ke Tanah Air, Ridwan Kamil pun masih menyempatkan diri untuk menyusuri sungai demi mendapatkan tanda-tanda kehadiran Eril.

Kini, keluarga Gubernur Jawa Barat tersebut telah kembali ke Tanah Air. Menurut laporan @jabarprovgoid, Ridwan Kamil beserta keluarga tiba di Gedung Pakuan pukul 18.40 WIB.