Emmiril Khan Mumtadz dan Ridwan Kamil. Dok: ist

Eranasional.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengunggah suasana kedukaan yang menyentuh hati. Hal itu ia sampaikan di akun media sosial Instagram pribadinya, @ridwankamil pada Jumat (3/6/2022).

Unggahan kali ini masih terkait dengan pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diikhlaskan meninggal syahid akhirat di Sungai Aare, Swiss, sepekan lalu.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengabarkan keikhlasan keluarga atas hilangnya Eril di Sungai Aare di Kota Bern.

“Innalilahi wainna illaihi rajiun. Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta Ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan,” tulis Emil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Gubernur Jabar itu juga mengabarkan jika ia beserta istri Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra sudah berada di Kota Bandung. Ada beberapa kegiatan keluarga yang akan dilaksanakan untuk mendoakan Eril.

“Kami sekeluarga sudah kembali ke Tanah Air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada asar, besok Sabtu bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung,” ujarnya.

Emil menambahkan, pencarian jasad putranya Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung gubernur Jawa Barat diinfokan hilang saat berenang di sungai Aare Swiss, Bern, kamis (26/05).