Kantor Khilafatul Muslimin Surabaya Raya

Eranasional.com – Subdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim menggeledah kantor sekretariat Khilafatul Muslimin Surabaya Raya di Jalan Gedel Sari Madya 1A, Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6). Penggeledahan dimulai pukul 16.30 WIB hingga sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam penggeledahan itu, polisi menyita beberapa barang yang ada di kantor tersebut seperti buku, pamflet, poster, dan barang lainnya.

Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Taufiqqurahman mengatakan, barang-barang itu akan dibawa ke Polda Jatim sebagai barang bukti.

“Barang bukti akan dibawa ke kantor untuk dianalisa untuk keterkaitan dengan masalah yang ditangani oleh Subdit 1 Kamneg Polda Jatim,” kata Taufiqqurahman dalam keterangannya, Rabu (8/6).

Taufiqurrahman menjelaskan, penyitaan barang-barang tersebut terkait dengan aksi konvoi yang dilakukan oleh Khilafatul Muslimin di Lampung dan Jakarta.

“Terkait dengan konvoinya dia, terkait pamflet yang disebarkan, brosur yang disebarkan semuanya pasti ada analisa nanti oleh penyidik dengan dikaitkan beberapa keterangan saksi-saksi yang sudah dikumpulkan oleh penyidik di Polda Jatim,” jelasnya.