Ridwan Kamil Beri Sambutan Setelah Prosesi Pemakaman Eril

Eranasional.com – Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berlangsung selama satu jam sejak pukul 11.00 WIB di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 13 Juni 2022. Gubernur Jabar Ridwan Kamil sekaligus ayah menilai tugas Eril di dunia telah selesai dengan meninggalkan berbagai kebaikan yang telah dilakukan untuk masyarakat.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengaku, putra sulungnya merupakan kebanggaan keluarga karena kebaikannya yang disebar ke banyak orang. Ia pun tak ragu Eril meninggal husnul khotimah atas segala kebaikan yang ditinggalkannya.

“Telah berpulang putra kami, cucu yang saleh bagi kakek dan neneknya, melindungi bagi adiknya, teman hangat selalu menolong sesamanya, mahasiswa cerdas manusia yang memuliakan manusia,” kata Emil usai prosesi pemakaman.

Emil ikhlas kepergian Eril merupakan ketetapan dari Allah. Ia pun beserta keluarga telah ikhlas atas kepergian Eril akibat tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

“Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna, tidak kurang tidak lebih,” sambung Emil.

Emil mengaku begitu terharu dengan kehadiran masyarakat yang telah bersedia dan sabar dalam menunggu iring-iringan jenazah Eril. Pasalnya sepanjang jalan mulai dari keberangkatan dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, hingga kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, warga berjejer untuk menantikan iring-iringan jenazah Eril melintas.

“Saya menyaksikan tadi dalam sepanjang perjalanan begitu ikhlasnya masyarakat dalam mendoakan begitu ridhonya melepas kepergian Eril,” ungkapnya.