Foto: Roy Suryo & Denny Siregar.

JAKARTA, Eranasional.com- Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti soal Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke penyidik kepolisian.

Atas Hal tersebut ditanggapi Denny Siregar melalui Cuitan akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Denny Siregar menyebutkan bahwa nyali Roy Suryo Takut saat dihadapkan dengan pihak kepolisian.

Denny Siregar juga mengatakan bahwa Roy Suryo juga kerap kali merasa ada yang bermasalah dengan kesehatannya. Hal itu yang membuat Roy Suryo mengaku sakit saat di depan pihak kepolisian.

“Depan polisi ngakunya sakit muluuuuu,” ujar Denny Siregar melalui akun Twitter pribadi miliknya, dikutip Senin (8/8).

Kemudian, Denny Siregar menyindir soal Roy Suryo yang tengah asyik tertawa lepas bersama kerbat satu komunitas mobilnya.

“Di luar ketawa2 sehat..,” ucap Denny Siregar.

Sementara itu, dari pemberitaan yang disertakan Denny Siregar, Kuasa hukum Roy Suryo Elza Syarief menegaskan bahwa penangguhan Roy Suryo yang diajukan dengan alasan kondisi sakit bukanlah hal yang direka-reka.

“Kita mengajukan penangguhan, karena kondisi sakit, bukan pura-pura sakit,” ungkap Elza Syarief.

Perlu diketahui, Roy Suryo yang terjerat dalam kasus foto editan patung buddha mirip wajah Joko Widodo (Jokowi) terancam mendapat hukuman 6 tahun penjara.

Ancaman pidana ini berasal dari jeratan pasal yang disangkakan pada Roy Suryo seperi yang dinyatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Zulpan.

“Ancamannya adalah paling lama 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar,” ujar Zulpan.

Di samping itu, ada 3 pasal yang menjerat Roy Suryo yakni pasal 28 ayat 2 juncto, Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang (UU) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

“Ketiga, Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan hukuman penjara setinggi-tingginya 2 tahun penjara,” pungkas Zulpan. (fjr)