Aksi Oknum TNi Todongkan Pistol ke Pengemudi Lain di tol Jagorawi.

JAKARTA, Eranasional.com- Pusat Polisi Militer (POM) TNI akan secepatnya memproses hukum Kapten AS yang beraksi seperti koboi jalanan di ruas tol Jagorawi. Saat ini Kapten AS masih ditangani oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) sebagai tempatnya bertugas.

“Untuk oknum TNI tersebut sampai saat ini masih diperiksa di Kemenhan,” kata Kapuspen TNI Laksamana Pertama Kisdiyanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/9).

Kisdiyanto mengatakan, Mabes TNI masih menunggu terlebih dahulu pelimpahan dari Kemenhan. Setelah itu, proses peradilan militer bisa dilaksanakan.

“Nanti setelah selesai di sana akan dilimpahkan ke POM TNI,” jelasnya.

Seperti diketahui, aksi koboi jalanan kembali terjadi. Kali ini seorang pengendara Toyota Fortuner dengan pelat dinas kemenhan tertangkap kamera menodongkan senjata api ke pengendara lain di ruas Tol Jagorawi, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam video VIRAL berdurasi 1.17 detik yang beredar, tampak pengendara mobil berpelat merah hendak menyalip mobil Toyota Avanza yang melaju di lajur paling kanan. Kondisi jalan raya terlihat cukup padat.

Pengendara Avanza nampak tidak memberikan ruang menyalip untuk mobil pelaku. Sebab, pelaku hendak menyalip melalui ruang kecil antara lajur paling kanan dengan pembatas jalan.

Pengemudi Fortuner lalu menyalip ke lajur 3 atau kedua dari kanan. Di saat itu, terjadi cekcok. Pelaku (kaptenAS) kedapatan sempat mengacungkan pistol dan tertangkap kamera juga menggedor jendala mobil Avanza menggunakan tangan. Tak lama berselang pengemudi Fortuner langsung tancap gas.

Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, Ipda Leonardus Alvin menbenarkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/9) sekitar pukul 15.00 WIB. “Mobil berpelat dinas menodongkan senjata pada kendaraan di depannya. Diduga mobil tersebut berpelat dinas. Namun kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia, Senin (19/9).