Kapolda Metro Jaya, Irjen Fasil Imran. Foto: Instagram @kapoldametro

JAKARTA, Eranasional.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan rotasi di dalam struktur tubuh Polda Metro Jaya untuk melakukan pembenahan.

Tiga di antaranya jabatan tiga Kepala Sub Direkotrat (Kasubdit) di Direktorat Reserse Kriminal Umum yang sebelumnya kosong karena pejabatnya terseret kasus Irjen Ferdy Sambo.

Rotasi itu tercantum dalam Surat Telegram bernomor ST/436/IX/KEP/2022 tertanggal 20 September 2022 seperti dilihat Kamis (22/9/2022).

Tiga jabatan yang kosong tersebut, yakni Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg), Kasubdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta), dan Kasubdit Reserse Mobile (Resmob). Surat telegram ditangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Berikut ini daftarnya:

  1. Kasubdit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah. Jabatan Raindra kini diisi oleh AKBP Joko Dwi Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Sementara, jabatan yang ditinggal Joko akan diisi oleh Kompol Haris Kurniawan.
  2. Kasubdit III Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen. Kini, pejabat sementara yang ditunjuk adalah Kompol Resa Fiardi Marasabessy.
  3. Jabatan Kasubdit V dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP H Pujiyarto digantikan oleh Kompol Ratna Quratul Ainy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan.
  4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit kini digantikan oleh pejabat sementara yakni Kompol Irwandhy Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat sementara Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan.