Haris Pratama dan Ade Armando

JAKARTA, Eranasional.com- Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama naik Pitam dan tidak menerima ucapan Ade Armando yang terkesan menghina orang Minang.

“Woi @Dennysiregar7 itu teman Lo ADE ARMANDO seenak bacotnya bilang orang Minang lebih Kadrun dari Kadrun,” ujar Haris Pratama dikutip dari unggahan twitternya @knpiharis (25/9/2022).

Tak tanggung-tanggung, Haris pun mengatai Armando sebagai manusia biadab. Hal itu lantaran hinaannya terhadap orang Minang.

“Manusia BIADAB itu Ade Armando menghina orang Minang. Saya Orang Minang tidak terima dengan ucapan ADE ARMANDO. Sampaikan ke dia ya @Dennysiregar7,” tandas Haris.

Sebelumnya, Ade Armando kembali menghebohkan publik tanah air. Dia dianggap melecehkan orang Minang. Dia pun dilaporkan ke polisi.

Armando dilaporkan dua organisasi adat di Sumatera Barat, yakni Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor KAN) Sumbar dan Mahkamat Adat Alam Minangkabau, ke Polda Sumbar, Selasa (20/9/2022).

Adapun yang dilaporkan, terkait dengan unggahan Armando di akun Facebook miliknya, pada 4 Juni lalu. Unggahan tersebut terkait penolakan warga Sumatera Barat atas aplikasi Injil Berbahasa Minang. Unggahan Ade itu dianggap melecehkan orang Minang.

“Lho ini maksudnya apa? Memang orang Minang nggak boleh belajar Injil? Memang orang Minang nggak boleh beragama Kristen? Kok Sumatera Barat jadi provinsi terbelakang seperti ini sih? Dulu kayaknya banyak orang pinter dari Sumatera Barat. Kok sekarang jadi lebih kadrun dari kadrun?,” tulis Armando dalam unggahannya.

Aramando juga menyertakan link pemberitaan salah satu media online tentang Gubernur Sumbar yang menyurati Menkominfo agar aplikasi Injil berbahasa Minang dihapus pada unggahannya. Aplikasi itu sudah hilang dari Play Store sejak Rabu pekan lalu.