Foto Tangkapan Layar Fadil Imran Gunakan Handphone saat Presiden Berpidato. Jumat (14/10)

ERANASIONAL.COM- Viral di media sosial, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, terekam dalam tayangan televisi nasional sedang menggunakan ponsel saat Kapolri dan jajarannya dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jumat (14/10).

Sebelumnya Presiden Ke-6 Republik Indonesia ini sudah mengimbau kepada para anggota polisi untuk tidak membawa ponsel, tongkat komando, hingga topi ke Istana Negara.

Potongan video itu beredar di jagat Twitter, warganet membagikan cuplikan video dari televisi nasional berdurasi 24 detik itu.

Dalam video tersebut, Fadil Imran terlihat berada di antara personel polisi lainnya. Ia yang memakai masker hitam itu tampak berbincang via handphone, sambil setengah menunduk.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya kepada jajaran Polri, salah satunya adalah agar Polri menjaga kesolidan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, dan bangun kepercayaan Masyarakat kembali.

“Saya perlu memberikan sejumlah arahan kepada jajaran Polri, salah satunya adalah agar Polri menjaga kesolidan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, ” tulis Jokowi di laman instagramya, yang dikutip eranasional.cm, Sabtu (15/10/2022).

Pertemuan itu dihadiri oleh 559 personel Polri yang terdiri dari pejabat utama Mabes Polri, kapolda, serta kapolres, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan arahan Presiden RI itu usai pertemuan.

”Arahan dari beliau jelas dan tegas bahwa kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, respons cepat, dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.