Anies Duduk Bersama SBY, Surya paloh, AHY dan Yusuf Kala. Foto: (twitter)

JAKARTA, Eranasional.com- Capres Partai Nasdem Anies Baswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, politikus senior Golkar Jusuf Kalla dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu terlihat duduk dalam satu meja.

Momen langka itu terjadi di pernikahan anak Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Minggu (16/10/2022) malam.

Meskipun bahasa politik Anies Baswedan yang mengatakan hanya suasana pertemuan satu meja yang sangat riang gembira dan lebih banyak ucapan apresiasi kepada dirinya yang baru selesai menunaikan tugas menjadi Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun.

“Namun bagi relawan, pertemuan itu adalah momentum yang dapat membuat kami bergerak lebih gesit lagi karena lebih yakin bahwa mereka yang berkumpul satu meja itu adalah kawan seiring menuju Pilpres 2024 kelak,” tutur Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim dalam keterangan tertulis, Senin (17/10/2022).

Ramli mengatakan, diakui atau tidak, terpantau lembaga survei atau tidak, partai Nasdem telah mendapat tambahan kekuatan baru dalam upaya memenangkan pileg dan pilpres 2024.

Relawan Anies diberbagai tingkatan pada hampir seluruh provinsi di Indonesia langsung melakukan konsolidasi dengan masing-masing pengurus di tingkatan masing-masing.

Tambahan kekuatan ini juga akan didapatkan partai apapun yang mendeklarasikan Anies Baswedan (ABW) sebagai calon presiden 2024.

“Oleh karena itu, PKS dan Partai Demokrat memang sebaiknya mempercepat deklarasi calon presiden agar Relawan bersama Nasdem, PKS dan Partai Demokrat bisa berjalan seiring di lapangan tanpa keraguan,” ungkapnya.

“Kami seluruh relawan di seluruh pelosok negeri sudah berkomitmen hanya akan memilih caleg dan cakada dari partai politik pengusung dan pendukung Anies Baswedan (ABW),” pungkas Ramli.