Juru Bicara PKS, M Kholid.

JAKARTA, Eranasional.com- DPP PKS belum menyetujui usulan Partai Nasdem untuk mendeklarasikan koalisi mereka bersama Demokrat pada 10 November mendatang.

Juru Bicara PKS, M. Kholid mengungkapkan, alasan partainya belum menyetujui usulan deklarasi tersebut karena pembahasan di tim kecil belum tuntas.

“Pembahasan di tim kecil belum tuntas. Kita tuntaskan dulu,” kata Kholid, Senin (31/10/2022).

Kholid enggan menjelaskan lebih jauh tentang sejumlah hal yang belum disepakati tim kecil dari Nasdem, PKS, dan Demokrat. Ia menerangkan, PKS juga harus melaporkan hasil kesepakatan di tim kecil ke Majelis Syuro.

“Tim kecil ini tetap akan melaporkan hasil pembahasan ke Majelis Syuro untuk kemudian diambil keputusan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali berharap deklarasi koalisi akan berlangsung pada 10 November mendatang. Pasalnya, waktu tersebut akan menjadi hadiah bagi partainya karena tepat sehari sebelum ulang tahun partai.

Sementara itu, DPP Partai Demokrat mengaku masih mempertimbangkan usulan Partai Nasdem perihal tanggal deklarasi koalisi.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra menyebut, pembahasan juga masih dilakukan oleh tim kecil koalisi mereka bersama Nasdem dan PKS.