Foto Ilustrasi (dtk)

JAKARTA, eranasional.com- Mantan anggota Polri ketangkep basah tengah asik konsumsi Sabu rame-rame di Kampung Boncos, Palmerah Jakarta Barat.

Momen ketangkep basah eks polri tersebut asyik nyabu, disaat polisi sedang melakukan penggerebekan di wilayah yang terkenal dengan sebutan kampung narkoba.

“Kami amankan dua anggota eks polri, karena kita komitmen dengan bapak Kapolda, siapapun itu sama dimata hukum, artinya tidak ada perbedaan”, pungkas Dodi Abdul, Kapolsek Palmerah, usai merilis hasil penggerebekan Rabu (2/11/2022).

salah satu pelngguna narkoba adalah Putra, dia pernah bekerja menjadi anggota Propam di Polda Metro Jaya, Namun akhirnya berhenti karena kena disersi.

“Dua bulan terakhir ini saya sering ke kampung Boncos, Saya sudah pake narkoba satu tahun, dulu jadi anggota Propam Polda Metro Jaya, tapi saya kena disersi jadi berhenti”, ujar Putra eks Polri.

Kegiatan penggerebekan ini adalah upaya kepolisian untuk memberantas peredaran narkotika di kampung Boncos.

Dalam waktu satu minggu, Polsek Palmerah rutin melakukan razia dan penggerebekan di kampung Boncos selama tiga kali.

“Ini sudah ketiga kalinya kami melaksanakan giat setiap minggu. Modus bedeng-bedeng sudah tidak ada, sekrang modusnya pindah ke pinggiran-pinggiran pemukiman dekat warga”, tutur Dodi.

Total keseluruhan, polisi berhasil amankan 11 orang tersangka yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika di Kampung Boncos dan juga pengguna.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai Rp1.350.000, kemudian sejumlah alat hisap, dan barang haram sabu ada sebanyak dua paket.