Terdakwa Ferdy Sambo Dan Putri Candrawathi Saat Dipersidangan. Selasa (1/11), Foto: Tangkapan Layar

ERANASIONAL.COM- Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun membahas soal ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak yang mempertanyakan hubungan Kuat Ma’ruf dengan Putri Candrawathi. Ia juga menyinggung terkait sosok yang menjadi saksi kunci peristiwa di Magelang.

“Kuat ini adalah saksi kunci yang mengetahui persis apa yang terjadi di Magelang sesungguhnya. Dia sempat bersitegang dengan Brigadir J,” kata Refly dalam sebuah video di YouTube, dikutip eranasional.com, Sabtu (5/11/2022).

Ia menyebut soal kabar terdakwa Kuat memiliki hubungan dengan Putri Candrawathi.

“Ada spekulasi yang mengatakan justru dia yang menjalani hubungan dengan PC, ditambah PC dan Sambo sudah berpisah selama satu tahun terakhir,” katanya menurut keterangan Richard Eleizer di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (31/10/2022).

“Sambo lebih sering di rumah Jalan Bangka, sementara Putri di Saguling,” sambungnya.

Sebelumnya, Rosti meminta pasangan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk sadar, bertaubat, dan mengakui perbuatan mereka.

“Bapak mempunyai ibu, Bapak lahir dari seorang ibu, Bapak juga ciptaan Tuhan. Karena itu, Bapak, mohon segeralah sadar, bertobatlah, Pak. Perbuatan apa pun, pangkat apa pun, apa pun keberadaan kalian, jika Tuhan menghendaki, segalanya akan musnah. Apa yang kita tabur, akan kita tuai, Bapak. Jadi mohon sadarlah sebagai ciptaan Tuhan” ujar Rosti di PN Jaksel, Selasa (1/11/2022).

Menurut Rosti, Yoshua merupakan anak yang menjadi kebanggaan keluarga dan tidak pernah mengeluh akan tugas diberikan Ferdy Sambo.

“Yang harus diketahui Bapak, dia tidak pernah mengeluh seberapa pun tugasnya dan tidak bercerita ada apa yang kurang, tetap mengabari yang baik dan aman,” ungkapnya.

Kepada Putri Candrawathi, Rosti meminta agar nama baik anaknya, Nofriansyah Yoshua, untuk dipulihkan dari fitnah dan kebohongan mereka.