Anies baswedan berswafoto usai menghadiri acara Temu Ramah kebangsaan PGIW di Sumatera Utara. Sabtu (5/11/2022).

ERANASIONAL.COM- Calon Presiden 2024 besutan partai NasDem, Anies Baswedan telah menghadiri dialog bersama keluarga besar Persekutuan Gereja-gereja Indonesia di Wilayah (PGIW) Sumatera Utara pada acara Temu Ramah Kebangsaan, Sabtu, (5/11/2022).

“Senang bisa berdialog dengan keluarga besar Persekutuan Gereja-gereja Indonesia di Wilayah (PGIW) Sumatera Utara pada acara Temu Ramah Kebangsaan kemarin,” ucapnya dikutip eranasional.com dalam unggahannya, Senin, (7/11/2022).

Dia mengaku berbagi cerita pengalaman saat kami bertugas memimpin di DKI Jakarta.

“Sebagai pemimpin berkewajiban menjangkau semua pihak. Tidak boleh ada diskriminasi, kami harus menjangkau semuanya. Keberagaman itu fakta, persatuan harus diperjuangkan,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, latar belakang boleh beda-beda dan asal usul bisa beda-beda. Namun, rakyat Indonesia dilahirkan sebagai suku dan agama berbeda-beda.

Lebih lanjut kata Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, yang mempersatukan adalah tujuan. Rakyat sama-sama ingin ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita bersatu karena ingin ada keadilan, itulah yang kami ikhtiarkan selama lima tahun bertugas di Jakarta, apapun latar belakang warganya kami hormati, karena tujuannya satu, Jakarta yang aman, nyaman, tenang teduh memberikan kesetaraan semua,” pungkas Mantan Mendikbud ini.

Seperti diketahui, Anies berada di Kota Medan dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara selama dua hari, dari 4-5 November 2022 untuk konsolidasi relawan se-Sumatera Utara.