Mantan Anggota Polri Sat Intelkam, Ismail Bolong. Foto: Tangkapan Layar

ERANASIONAL.COM- Keberadaan mantan anggota polisi bernama Ismail Bolong hingga saat ini masih belum diketahui. Aparat kepolisian terus berupaya mencari keberadaan Ismail Bolong.

“Bareskrim dari Dittipidter, dan Polda Kaltim saat ini sedang terus melakukan pencarian terhadap Ismail Bolong,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (2/12/2022).

Mengenai kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur yang diduga melibatkan Ismail Bolong ini, anggota keluarga dari Ismail Bolong telah diperiksa.

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan terhadap keluarga, saya kira mungkin ada progres selanjutnya,”kata Sigit.

Diketahui, Ismail Bolong sudah dua kali mangkir dari panggilan polisi terkait dugaan suap tambang ilegal itu. Apabila, Ismail Bolong masih mangkir pada panggilan selanjutnya, akan dilakukan penjemputan paksa.

Kasus Ismail Bolong semakin mencuat dianggap sebagai “perang bintang”, setelah Ferdy Sambo menyatakan pernah memeriksa Ismail Bolong dan Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Namun pernyataan itu dibantah oleh Komjen Agus Andrianto dan menantang Ferdy Sambo untuk membuka berita acara pemeriksaan (BAP) jika hal tersebut benar.

Kasus ini mencuat setelah video pengakuan Ismail Bolong memberikan uang koordinasi kepada Komjen Agus Andrianto.

Mantan anggota Polri itu (Ismail Bolong) juga pernah diperiksa Propam Polri, dibuktikan dengan beredarnya Laporan Hasil Penyelidikan (LHP), dan terbitnya surat Kadiv Propam Polri yang ditandatangani Ferdy Sambo tanggal 7 April 2022.