Kaesang dan Erina. Foto: Twitter

YOGYAKARTA, Eranasional.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengungkapkan hadiah yang diberikannya berserta Iriana untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Hadiah? Hadiah cinta,” ungkap Jokowi usai prosesi akad nikah dan panggih putra bungsunya di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Jokowi dan Iriana juga turut mendokan Kaesang dan Erin yang telah sah menjadi sepasang pasangan suami istri.

“Kami mendoakan agar Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa segera menempuh hidup baru. Saya pesan saling pengertian, saling melengkapi, kemudian rukun harmonis sepanjang masa sampai kaken-kaken ninen-ninen (kakek-kakek, nenek-nenek),” kata Jokowi.

Ia juga mengaku bahagia sekaligus lega karena acara ijab kabul putera terakhirnya telah tuntas dan berjalan dengan lancar.

“Senang bahagia lega, apalagi ya, plong,” kata Jokowi sembari tertawa.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono resmi menjadi sepasang suami istri setelah melaksanakan prosesi ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu siang tadi.

Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan lancar. Ia memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu, kepingan logam mulia emas dengan berat 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram atau total 64 gram, dan seperangkat alat salat.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut, dibayar tunai,” ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina, Allen Gudono, yang menjadi wali nikah.