Rizal Ramli. Foto:inet

ERANASIONAL.COM- Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih menjadi perhatian publik. Setelah akad dilaksanakan kemarin, Sabtu (11/12/2022) di Yogyakarta acara berlanjut di Solo.

Prosesi pernikahan Kaesang Pangerep dan Erina Gudono itu berlanjut pada tahap ngunduh mantu digelar di Solo, Minggu (11/12/2022).

Resepsi acara mewah yang mengundang 3.000 tamu undangan itu menuai berbagai sorotan, salah satunya dari mantan Menko Kemaritiman Jokowi periode pertama, Rizal Ramli.

Rizal Ramli menyebutkan bahwa pesta pernikahan anak Jokowi itu lebih megah dari gelaran Sultan Jogja atau Solo. Dia bahkan menyebut adanya balas dendam manis pada pernyataanya tersebut.

“Pesta mantuan lebih megah dan monarch dari mantuan-mantuan Sultan Jogja atau Solo,” ungkap Rizal Ramli.

“Barisan Kereta Kuda bagaikan pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda,” tambahnya.

Menurut Rizal Ramli acara megahnya pagelaran tersebut adalah cara menunjukkan bahwa rakyat biasa yang jadi presiden bisa lebih hebat dari sultan. Hal ini yang disebutnya sebagai sebuah balas dendam yang manis

“Metamorfosa, dari Presiden asal rakyat biasa menjadi Sang Raja yang lebih hebat dari Sultan Jogja atau Solo. Sweet revenge,” imbuhnya lagi.

Rizal juga sempat mengunggah undangan dari Jokowi tersebut di akun Twitternya. Sayangnya, Rizal menyebutkan bahwa dia tak bisa datang ke mantu terakhir Jokowi.

Pasalnya dia mengaku tak bisa datang karena akan menghadiri acara di Riau.