Mateu Lahoz

ERANASIONAL.COM- Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi merasa kesal usai laga antara Argentina Vs Belanda, dimana wasit mengeluarkan 15 kartu kuning.

Sebelumnya Argentina sukses memulangkan Belanda melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 di Lusail Stadium, Lusail, Sabtu 10 Desember 2022.

Melansir dari Daily Mail, Mateu Lahoz yang memimpin laga Argentina Vs Belanda, takkan lagi memimpin laga-laga Piala Dunia 2022, mengingat yang bersangkutan sudah pulang ke Spanyol.

Sebelumnya Kapten Argentina itu melayangkan kritikan keras kepada sang wasit lantaran terlalu sering mengeluarkan keputusan yang kerap merugikan Timnas Argentina.

“Saya malas membicarakannya, orang-orang bisa menilai sendiri seperti apa kepemimpinannya,” ungkap kapten Argentina itu.

“FIFA harus memikirkannya, FIFA tidak bisa memiliki wasit seperti itu. FIFA tidak bisa menempatkan wasit yang tidak dapat memenuhi tugasnya. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu seperti apa dia,” tegasnya.

Saya pikir FIFA harus mengurusnya, tidak bisa sembarangan wasit memimpin pertandingan sebesar dan sepenting ini, Wasit (Mateu Lahoz-red) gagal dalam melakukan tugasnya,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Argentina menang 4-2 atas Belanda via adu penalti, setelah sebelumnya skor sama kuat 2-2 di waktu normal. Berkat kemenangan itu, Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Selanjutnya, Argentina akan bersua Kroasia yang di laga perempatfinal lain laga tersebut akan berlangsung di Stadion Lusail pada Rabu, 14 Desember 2022. (fjr)