Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa sebentar lagi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal secepatnya mengumumkan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

JAKARTA, Eranasional.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa sebentar lagi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal secepatnya mengumumkan nama Capres yang akan PDI Perjuangan (PDIP) usung pada Pilpres 2024.

“Ibu Megawati bakal mengumumkan capres usungan PDIP pada tahun 2023. Bahwa Ibu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan calon presiden pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan bocorannya akan diumumkan pada tahun 2023, ya, itu,” kata Hasto saat konferensi pers secara daring bertajuk ‘Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023’, dikutip Rabu (4/1/2023).

Tidak hanya itu, Hasto juga membocorkan kriteria capres pilihan PDIP. Hasto mengatakan sosok itu harus mampu melanjutkan nafas kepemimpinan dari para tokoh PDIP sebelumnya.

Yakni Presiden ke-1 RI Ir Soekarno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi.

“Bocoran kedua ya itu calon itu yang diputuskan tentu saja yang mampu melanjutkan nafas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi,” katanya.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan bahwa PDIP telah mempersiapkan sosok capresnya secara matang.

Oleh sebab itu, ia yakin bahwa sosok usungan PDI Perjuangan akan mampu menjadi pemimpin nasional yang dapat memikul tanggung jawab di masa depan. **