Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Ernasional.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tidak hadir dalam acara peresmian kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku tidak tahu kenapa Sandiaga Uno tidak dapat hadir di acara penting partainya itu.

“Saya enggak tahu kenapa tidak hadir,” kata Habiburikhman, Sabtu (7/1/2023).

Habiburokhman menuturkan, kader Gerindra yang hadir dalam acara tersebut lengkap. Dia menyebut, ada kader dari luar daerah yang berangkat melalui jalur darat sehari sebelum acara dimulai.

“Tadi yang hadir sangat lengkap. Teman-teman dari Jawa Tengah berangkat dari subuh. Teman-teman dari Sumatera Selatan, ada rekan saya Ibu Sri Melyana berangkat dari kemarin siang melalui jalur darah, dari Kota Lahat,” jelasnya.

Menurutnya, Gerindra jarang membuat acara perayaan karena Ketua Umum Prabowo Subianto tidak ingin merepotkan kadernya. Meski demian, Habiburokhman mengatakan, jika ada acara partai yang dihadiri Prabowo, semaksimal mungkin para kader.

“Gerindra termasuk partai yang jarang bikin seremoni-seremoni, karena Pak Prabowo tidak ingin sering-sering merepotkan anak buahnya,” ujarnya.

Dia lantas menyinggung soal loyalitas. Katanya, kader Gerindra mendukung total Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

“Loyalitas bukan sekadar pemanis di bibir, tapi benar-benar harus dilaksanakan. Kami sudah memutuskan Pak Prabowo capres 2024, maka kami maksimal bekerja di Dapil maing-masing maupun di DPP,” ucap Habiburokhman.

Partai Gerindra meresmikan kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

Hadir di acara itu, Prabowo Subianto dan beberapa petinggi Partai Gerindra lainnya, di antaranya Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Habiburokhman, Budisatrio Djiwandono.

Tampak hadir juga Hashim Djojohadikusumo dan mantan Wakil Gubernur DKI sekaligus Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Namun, tidak tampak hadir Sandiaga Uno yang notabenenya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Saat ditanyakan terkait absennya Sandiaga, Prabowo enggan menjawab panjang.

“Kalian ambil kesimpulan sendiri, kita berpikir yang baik,” kata Prabowo di lokasi acara.