Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Yang mengungkapkan adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio.

Kata Budi, Prabowo dan Sandiaga bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IC, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2023) malam. Saat itu, Sandiaga menyatakan tetap loyal dan mendukung pencapresan Prabowo.

“Dalam pertemuan tersebut, Bang Sandi menegaskan patuh dan loyal kepada keputusan Rapimnas Gerindra, serta mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” kata Budi, Kamis (12/1/2023).

Sebelumnya, hubungan Prabowo dan Sandiaga Uno sempat berjarak karena manuver politik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sempat menyatakan siap menjadi capres.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Sandiaga Uno mendekati Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku dirinya telah mendengar bahw Sandiaga Uno akan bergabung dengan PPP.

Prabowo pun telah meminta kepada kadernya yang tak lagi memiliki kesamaan pandangan dengan Gerindra untuk hengkang. “Kalau tidak cocok sama Prabowo, ya monggo, enggak apa-apa, cari partai lain. Pindah partai boleh dong,” kata Prabowo di acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Sabtu (7/1/2023).