Formula E Jakarta 2023 tidak akan menggunakan dana APBD DKI Jakarta. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan mencari sumber pendanaan lain untuk penyelenggaran ajang Formula E 2023. Tidak akan menggunakan dana APBD DKI.

“Iya, kami tidak akan menggunakan dana dari APBD,” kata VP Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif, Minggu (15/1/2023).

Dia juga memastikan pihaknya akan menerapkan skema Business to Business (B2B) dengan mengandalkan sponsorship untuk pembiayaan Formula E 2023.

“Penyelenggaraan Formula E tahun ini akan dilakukan dengan B2B, dengan mengandalkan sponsorship,” tuturnya.

Ketua DPRD DKI Larang Gunakan Dana APBD

Keputusan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu sejalan dengan permintaan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Politisi PDIP itu mewanti-wanti jangan Sampai ajang balapan mobil listrik itu kembali menggunakan APBD DKI.

“APBD tidak boleh disentuh lagi untuk keperluan Formula E,” tegas Prasetyo, Minggu (15/1/2023).

Dia menekankan sejak awal, kerja sama penyelanggaraan Formula E antara Jakpro dengan FIA berbentuk B2B. Karena itulah, dia mempersilakan Jakpro mencari alternative pendanaan selain APBD.

“Enggak boleh gunakan APBD lagi. kan B2B,” ujarnya.

Sebagai informasi, FIA Formula E telah merilis kalender balap musim kesembilan tahun 2023. Formula E di Jakarta akan digelar selama dua hari, yaitu 3-4 Juni 2023.