Nikita Mirzani dan sahabatnya, Fitri Salhuteru. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru terus berusaha membantu aparat hukum mengetahui keberadaan Dito Mahendra. Dia menggelar sayembara berhadiah total Rp35 juta bagi yang memberitahukan keberadaan kekasih Nindy Ayunda tersebut.

Diketahui, selain tak pernah hadir dalam persidangan saat Nikita disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Dito Mahendra juga berulang kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya dan Nikita sebagai orang awam juga penasaran dengan keberadaan Dito Mahendra sekarang ada di mana. Makanya biar pada semangat nyarinya, saya kasih sayembara Rp17,5 juta dari saya, Rp17,5 juta dari Niki. Jadi total buat yang ngasih tahu Dito ada di mana,” kata Fitri, Sabtu (21/1/2023).

Diakui Fitri, sebagai orang yang taat hukum, Dito seharusnya bersikap gentle atas apa yang dilakukannya, termasuk memenuhi panggilan penyidik KPK.

“Kalau memang di antara teman-teman yang mempunyai sosial media, melihat atau tahu keberadaan saudara Dito, ayo kita bantu pemerintah untuk mempermudah mencari orang yang diduga melanggar hukum atau menjadi buronan di negara ini,” ujarnya.

Fitri juga menyarankan agar Dito Mahendra bisa bersikap kooperatif atas tindakannya bila memang merasa tidak bersalah. Dia meyakini, sikap Dito yang kerap mangkir dari pemeriksaan KPK akan merugikan diri sendiri. Hal ini mengingat KPK memiliki sumber daya untuk menemukan Dito Mahendra.

“Saya yakin dengan kekuatan KPK pasti ketemu. Dan saya juga berharap saudara Dito Mahendra jangan cuma melaporkan Nikita Mirzani di mana dia juga melakukan diduga melanggar hukum, datang lah. Enggak diapa-apain kok, paling cuma ditanya doang, kalau salah ya ditahan di penjara. Sepele kan,” pungkas Fitri.