Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno saat tiba di Sekber Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari 2023 (Foto: ISTIMEWA).

JAKARTA, Eranasional.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut sudah tidak ada permasalahan lagi antara dirinya dengan partai akibat isu pindah haluan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Sandiga, dirinya sampai saat ini masih tetap ada di Partai Gerindra.

“Oh, enggak ada, itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra. Jadi sudah clear,” ujar Sandiga saat ditemui dalam peresmian Sekber Gerindra – PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Sandiaga menyebut dirinya juga mendukung Koalisi Indonesia Raya atau KIR yang diusung Gerindra bersama PKB. Ia juga menyebut tak tertutup kemungkinan PPP bakal bergabung dengan KIR.

“Ya kan ini enggak menutup kemungkinan akan bergabung semua ke sini kan. Jadi politik itu kan selalu last minute, politik itu selalu cair dan dinamis,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiga juga meminta agar tidak ada lagi pertanyaan yang menyebut dirinya bakal pindah ke PPP dan akan dicalonkan sebagai capres dari partai tersebut. Menurut Menteri Pariwisata itu, permasalahan itu sudah selesai dan pertanyaan tersebut rawan disalahartikan.

“Jadi jangan membawa pertanyaan ke sana karena itu yang nanti bisa disalahartikan, bisa disalahpahamkan, dan kemarin pembcaraan panjang itu salah satunya karena pertanyaan yang tadi disampaikan. Tapi itu (penentuan capres) benar-benar prerogatifnya pimpinan partai politik, sayat tidak berwenang untuk menajwab itu,” kata Sandiaga.