Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan dirinya masih berstatus sebagai kader Partai Gerindra. Dengan begitu, tidak benar isu yang menyebut dirinya akan bergabung dengan PPP.

Adapun belakangan ini muncul isu yang menyebutkan bahwa Sandiaga akan pindah ke PPP dari Gerindra. Namun, pada acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB, Senin (23/1) kemarin, Sandiaga hadir dan menegaskan bahwa dirinya merupakan kader Gerindra.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menegaskan mendukung keputusan partai tentang siapa yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Dalam koalisi yang sudah diumumkan Agustus 2022 lalu, Kebangkitan Indonesia Raya dan menuju Indonesia sejahtera, nanti akan diputuskan oleh pimpinan partai. Tentu ada mekanismenya. Sebagai kader Gerindra tentu wajib mendukung,” kata Sandiaga di sela acara peresmian kantor Sekber Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Dia pun menepis kepindahannya ke PPP. Menurutnya, isu tersebut telah clear, bahwa dia sampai saat ini adalah kader Gerindra. “Enggak ada rencana itu. Semua sudah clear,” tegas Sandi.

Rumor Sandiaga Uno akan bergabung dengan PPP karena dipicu dirinya yang kerap hadir di acara PPP.

Menanggapi itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya menghormati penyataan Sandiaga Uno yang menegaskan bahwa dirinya tetap menjadi kader Gerindra.

“Kita hormati saja sikap politik beliau (Sandiaga Uno). Kami tidak pernah mengajak Pak Sandiaga Uno ke PPP,” kata Awiek, panggilan akrab pria ini, Selasa (24/1/2023).

Soal PPP kerap mengundang Sandiaga menghadiri beberapa acara partai, menurut Awiek, kapasitasnya sebagai Menparekraf. “Kita menyadari betul bahwa Pak Sandiaga Uno masih kader Gerindra,” jelasnya.