Para pemain Manchester United tampil pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. 1 gol dicetak oleh Marcus Rashford dari luar kotak pinalti. (Foto/ISTIMEWA)

NOTTINGHAM, Eranasional.com – Nottingham Forest akan menjamu Manchester United dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023. Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Nottingham Forest vs Manchester United.

Pertandingan Nottingham Forest vs Manchester United ini akan berlangsung di City Ground, Nottingham pada Kamis (26/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Forest melaju ke babak ini setelah bersusah payah menyingkirkan Wolverhampton. Main kandang, Forest meraih hasil seri 1-1 sebelum akhirnya menang adu penalti 4-3.

Sementara MU tanpa kesulitan berarti melewati adangan tim divisi 3 Charlton Athletic. MU mengalahkan Charlton 3-0 di Old Trafford lewat satu gol Antony dan dua gol Marcus Rashford.

Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Nottingham Forest vs Manchester United di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup:

1. Manchester United telah memenangkan ketiga pertemuan Piala Liga mereka dengan Nottingham Forest-4-0 pada 1982/83 (perempat final), 1-0 pada 1991/92 (final) dan 2-1 pada 1998/99 (putaran keempat).

2. The Tricky Trees kalah tujuh dalam pertemuan terakhir mereka dengan Manchester United di semua kompetisi. Mereka tidak pernah kalah delapan berturut -turut menghadapi lawan sebelumnya.

3. Nottingham Forest telah lolos dari keenam babak semifinal Piala Liga mereka, dengan penampilan pertama mereka di empat terakhir sejak 1991/92. Itu adalah tingkat perkembangan 100% terbaik dalam sejarah kompetisi.

4. Manchester United telah memenangkan lima pertandingan piala liga tandang terbaru mereka, menjaga clean sheet di masing -masing dari empat terakhir. Itu adalah kemenangan terpanjang mereka dalam sejarah kompetisi.

6. Nottingham adalah pencetak gol tertinggi di Piala Liga musim ini sejauh ini (10 gol). Tidak ada klub yang memiliki pencetak gol yang berbeda dari Forest dalam kompetisi istilah ini.

7. Marcus Rashford telah mencetak sembilan gol dalam sepuluh pertandingan Piala Liga terakhirnya, termasuk empat dari tiga penampilan musim ini. Pemain Manchester United yang mencetak 5+ gol dalam semusim Piala Liga adalah Carlos Tevez pada 2008/09. **