Ilham Wahyudi, pendagang burung asal Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura. (Foto: ISTIMEWA)

PAMEKASAN, Eranasional.com – Ilham Wahyudi, pedagang burung asal Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, bingung dirinya tidak bisa menarik uang tunai miliknya yang tersimpan di BCA. Ternyata, rekeningnya diblokir atas permintaan KPK.

Hal itu diketahui setelah dia mendatangi kantor BCA Cabang Pamekasan, Rabu (25/1/2023). Dia Ilham bingung, bagaimana bisa dirinya yang hanya penjual burung berurusan dengan KPK.

Dia kemudian diberi surat oleh BCA. Dalam kutipan surat yang dikeluarkan pihak BCA tertanggal 16 Januari 2023 disebutkan, “Berdasarkan permintaan dari KPK sebagaimana yang dimaksud dalam surat R/35/DAK.01.00/20-23/01/2023, tanggal 11 Januari 2023 perihal permbukaan blokir rekening atas nama Ilham Wahyudi tanggal 13 Januari 2023.

Atas dasar surat itu, pihak BCA memblokir rekening Ilham. Dia tak bisa menarik uang tapi bisa menerima uang masuk.

Ilham pun mengaku bingung dan kecewa. Dia bahkan menegaskan sama sekali tidak pernah menerima proyek besar yang aneh-aneh.

“Saya enggak pernah dapat proyek apa pun,” tegas Ilham.

Dia mengaku, sekitar 2015 dirinya berbisnis burung love bird dan pernah mengunggah nomor rekeningnya di Facebook.

“Dulu bisnis burung. Sejak harga burung mulai turun, saya tidak lagi jualan burung lovebird,” tuturnya.

Ketika ditanya jumlah uang yang tersimpan di rekening BCA miliknya, Ilham menyebut angka Rp2 juta. “Saldo milik saya hingga saat ini hanya dua juta,” ujarnya.