Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok PDIP)

BANDUNG, Eranasional.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Hasto menyebut PDIP tinggal menunggu momentum yang tepay untuk mengumumkannya.

“Ibu Megawati terus melakukan dialog-dialog, dan Mbak Puan sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega,” kata Hasto di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

“Kita tunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya,” sambungnya.

Hasto memastikan nama capres-cawapres yang diusung PDIP akan diumumkan langsung oleh Megawati.

Kapan diumumkannya, katanya, Megawati mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu, salah satunya kesiapan PDIP sendiri.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yang dilakukan, dan juga hasil koordinasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023) mengatakan, Megawati sudah mengantongi nama capres yang akan diusung PDIP. Nama itu hanya tinggal diumumkan ke publik saja.

“Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumkan saja,” ucap Puan.