Pratu Ferdian Dwi Kusuma, anggota anggota Yonif 143/TWEJ satu dari empat korban hanyut di sungai Digoel Papua, berhasil ditemukan pada Minggu (29/1/2023) malam. (Foto: ISTIMEWA)

OKSIBIL, Eranasional.com – Pratu Ferdian Dwi Kusuma, anggota anggota Yonif 143/TWEJ satu dari empat korban hanyut di sungai Digoel Papua, Minggu malam berhasil ditemukan. Kapolres Pegunungan Bintang, Akbp M Dafi Bastomi mengatakan, Pratu Ferdian ditemukan sekitar pukul 23.37 oleh masyarakat.

“Benar sudah ditemukan satu orang atas nama Pratu Ferdian Kusuma, Jenazahnya pagi tadi sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit di Oksibil,” ungkap Akbp Dafi, Senin (30/1/2023).

Jenazah Pratu Ferdian ditemukan dekat Kampung Arim, Distrik Iwur atau sekitar 5 KM dari Pos Iwur Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ.

Selain berhasil menemukan Jenazah Pratu Ferdian, tim gabungan juga berhasil menemukan tas yang terindikasi milik personel Polres Pegunungan Bintang, Briptu Yohanes Matius Langgeng dan tas tersebut telah diserahkan ke Polres Pegunungan Bintang.

“Hari ini pencarian kita lanjutkan, kita gunakan semua yang kita punya, termasuk memakai drone untuk membantu mencari. Kita juga dibantu warga lokal di sana. Mohon doanya agar mereka segera kita temukan,” tukas Kapolres.

Sebelumnya Tiga Anggota Polres Pegunungan Bintang dan satu anggota Yonif 143/TWEJ dikabarkan hilang di sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan pada Sabtu 28 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.20 Wit saat rombongan Kapolres Pegunungan Bintang hendak melakukan pengecekan ke Pos Pol Iwur bersama dengan rombongan Dansatgas Pamwiltasrat Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Itukan jembatan gantung jadi tidak bisa dilalui langsung oleh banyak orang, jadi dibagi. Nah yang rombongan pertama sudah lewat, rombongan kedua ini yang kena musibah,” ungkap Kombes Benny, Sabtu (29/1/2023).

Tiga anggota Polres Pegunungan Bintang yang masih hilang adalah, Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, dan Bripda Stevan Randongkir. **