Lionel Messi dan timnas Argentina mengangkat trophy Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah babak final mengalahkan Prancis melalui adu pinalti. (Foto: AP)

Eranasional.com – Mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, diyakini akan tetap memimpin timnas sepak bola Argentina sampai dengan tahun 2026, atau pergelaran Piala Dunia 2026. Hal itu diucapkan oleh rekan Messi di timnas Argentina, Sergio Aguero.

Sebelumnya, Lionel Messi menyatakan Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung terakhirnya di kancah sepak bola internasional.

Adapun alasannya adalah usianya yang sudah tidak muda lagi. Sekarang Lionel Messi berusia 35 tahun. Superstar klub Paris Saint-German itu merasa fisiknya sudah tidak sebugar dulu.

“Akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Pasti! Keputusan ini telah dibuat,” kata Messi dikutip dari Sportbible, Selasa (31/1/2023).

Namun, Aguero berkeyakinan Messi akan tetap bertahan memimpin Argentina pasca menjuarai turnamen Piala Dunia 2022 di Qaatar.

Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia usai melewati pertandingan sengit melawan Prancis.

Di final Piala Dunia 2022, 18 Desember lalu, kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak extra time. Argentina berhasil menaklukan perlawanan Prancis melalui drama adu pinalti.

Tak hanya memberikan trophy juara, Messi juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di turnamen Piala Dunia 2022 dengan torehan 7 gol dan 2 assist.