Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

JAKARTA, Eranasional.com – Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia akan maju sebagai caleg dari PKB.

Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dikonfirmasi membenarkan bergabungnya Susno Duadji ke PKB.

“Iya benar. Beliau (Susno Duadji) akan maju sebagaio caleg di Sumatera Selatan. Tapi saya belum tahu pastinya seperti apa,” kata Daniel Johan, Selasa (31/1/2023).

Daniel mengungkapkan, sebenarnya Susno Duadji sudah sejak lama ingin bergabung dengan PKB.

“Sudah dari kemarin-kemarin bergabung, karena Pak Susno dapat tugas membangun desa dengan pengalamannya selama ini,” ujarnya.

“Sebenarnya sudah sejak lama Pak Susno ingin bergabung, tapi baru kemarin ini resminya,” sambung Daniel.

Bergabungnya Susno Duadji dengan PKB juga dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan. Bahkan dia menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Susno Duadji.

Susno Duadji sendiri saat ditanya soal dirinya bergabung ke PKB, tidak menjawab secara tegas. Dia hanya mengaku berkomunikasi dengan banyak pimpinan partai politik.

“Semua partai teman, semuanya ngajak saya bergabung. Nanti ada PKB ngajak bergabung. Siap saya dukung,” kata Susno usai acara diskusi publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Indonesia di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Susno tidak secara spesifik mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung di PKB. Akan tetapi, dia menyatakan bergabung ke partai politik dalam rangka memperjuangkan dan memperbaik bangsa Indonesia.