Rocky Gerung (Foto: Net)

Begitu juga dengan Rocky Gerung yang meyakini Anies bakal menjadi Presiden RI berikutnya menggantikan Joko Widodo (Jokowi). Dirinya juga percaya, terbentuknya Sekber KIB ini sebagai konsolidasi untuk masa depan.

“Negara ini yang hendak kita pastikan, ke depan memang cuma ada Anies yang diusir dari Merdeka Selatan (Balai Kota DKI Jakarta) dan akan pindah ke Jalan Medan Merdeka Utara (Istana Kepresidenan). Jadi saya percaya bahwa pertemuan ini adalah konsolidasi ide, konsolidasi masa depan,” ujar Rocky.

Dia menyebut Anies hanya butuh 51 persen suara di Pilpres 2024. Dia juga menjelaskan alasan mengapa Anies layak dipilih menjadi Presiden RI.

“Enggak adil kalau Anies menang 80 persen. Kita hanya butuh 51 persen saja. Itulah demokrasi. Apakah Anies dipilih karena dibutuhkan? Tidak. Dia dipilih karena yang sekarang tidak diperlukan,” pungkasnya.

Pembentukan Sekber KIB

Tiga kelompok relawan mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mereka membentuk Sekber yang disingkat KIB. Apa maksud KIB tersebut?

Ketua Umum Kornas Go Anies Sirajuddin Abdul Wahab menjelaskan, KIB adalah tiga simpul relawan Anies, yaitu Go Anies, Forum Kabah Membangun, dan Anies Amanat Indonesia.

“Dari tiga simpul ini kami membentuk secretariat bersama bernama Kuning, Ijo, Biru (KIB),” katanya.