Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato di acara HUT Partai Gerindra ke-15, Senin (6/2/2023).

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji prestasi Partai Gerindra. Bahkan dia menyebut elektabilitas partai tersebut juga ketua umumnya, Prabowo Subianto, berpotensi teratas.

Jokowi mengatakan itu di acara perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra, Senin (6/2/2023). Jokowi memberikan ucapan selamat ke Gerindra melalui tayangan video.

Awalnya Jokowi mengucapkan salam hormat kepada Prabowo beserta pengurus Partai Gerindra.

“Yang saya hormati Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto beserta Dewan Pimpinan Pusat, DPD (Dewan Pimpinan Daerah), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), dan seluruh jajaran pengurus serta keluarga besar Partai Gerindra,” ucap Jokowi.

Jokowi kemudian menyampaikan selamat ulang tahun kepada Partai Gerindra. Jokowi memuji prestasi Gerindra.

Menurutnya, Gerindra dan juga Prabowo bisa mendapat elektabilitas teratas jika kinerja terus didongkrak.

“Selamat ulang tahun Partai Gerindra yanng ke-15, saya juga ingin menyampaikan selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa dan jika kerja keras dan jika didongkrak terus maka Partai Gerindra berpotensi menjadi yang teratas dan elektabilitas Pak Prabowo berpotensi menjadi tertinggi,” katanya.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada Prabowo dan Gerindra atas dukungannya terhadap pemerintah. Jokowi menyebut dukungan Gerindra membantu pemerintah dalam melakukan agenda besar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya pada pemerintahan yang saya pimpin. Dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda besar bangsa,” ujar Jokowi.

Hadir di acara ini seluruh elit Partai Gerindra di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Tampak juga beberapa Wakil Ketua Umum yaitu Fadli Zon dan Habiburokhman, juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade. Mereka kompak memakai kemeja putih khas Gerindra.