Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Instagram Erick Thohir)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir secara empat mata. Apa yang mereka bahas?

Pertemuan dengan Prabowo itu diunggah Erick Thohir di akun Instagram pribadinya yang dilihat Selasa (7/2/2023). Pada pertemuan itu, Prabowo mengenakan kemeja berwarna putih memang lengan Erick Thohir yang membawa map bertuliskan BUMN.

Dalam unggahannya, Erick juga menjelaskan isi pembicaraan dengan Prabowo. Kata dia, pertemuan itu mendiskusikan mengenai bagaimana meningkatkan industri pertahanan Indonesia.

“Bertemu dengan Pak Menhan, @prabowo. Kami berdiskusi bagaimana terus meningkatkan kemampuan industri pertahanan Tanah Air,” tulis Erick Thohir.

Foto: Instagram Erick Thohir

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan pertemuan dua menteri tersebut dalam rangka mengembangkan industri pertahanan Indonesia.

“Pak Prabowo kan di Kemenhan (Kementerian Pertahanan). Jadi kementerian yang dipimpinnya juga ikut mengembangkan industri pertahanan Indonesia,” kata Arya.

Dia memastikan, dalam pertemuan itu, Prabowo dan Erick Thohir tidak membahas sedikitpun soal politik.

“Enggak ada bicara itu (politik),” tukasnya.