Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya sempat berbicara soal politik dan Pilgub 2024 dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Bahas sedikit soal Pilgub, juga meminta pertimbangan soal Pilgub. Kok enggak tanya ke Pak Airlangga soal pembicaraan itu,” kata Gibran, Senin (6/2/2023).

Selain meminta pertimbangan seputar Pilgub 2024, Gibran juga meminta pertimbangan dan saran mengenai Kota Solo kepada Airlangga.

“Beliau Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto) dan Pak Menteri Pertahanan (Prabowo Subianto) sama-sama mentor saya. Pasti saya minta pendapatnya. Evaluasi kerja-kerja saya di sini,” tuturnya.

Ditanya soal saran dari Airlangga mengenai kemungkinan dirinya maju di Pilgub DKI 2024 atau Jawa Tengah, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini enggan memberitahu. Dia hanya menganggukkan kepala saja.

“Rahasia ya,” ucapnya singkat.

“Ya enggak usah disampaikan. Banyak hal yang harus didiskusikan, arah ke depan, belakang, samping, kiri kanan, dibahas semua. Nanti saja ya, rahasia,” pungkas Gibran.