Gideon Tengker. (Foto: Instagram Gideon Tengker)

JAKARTA, Eranasional.com – Setelah 20 tahun hidup masing-masing, Gideon Tengker berniat menggugat harta gono-gini dengan mantan istrinya, Rieta Amalia. Ayah Nagita Slavina ini mengatakan ingin menuntut haknya yang selama ini tidak didapat.

“Apa yang menjadi haknya om Dion tentunya yang kami perjuangkan di sini. Ada beberapa harta selama perkawinan itu, seperti rumah, aset dari tempat usaha yang sekian lama ini dalam ikatan perkawinan suami istri tentunya harus dibicarakan bersama,” kata pengacara Gideon Tengker, Erlers Raterai di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Namun, pastinya, Gideo Tengker mengaku belum mencatat secara rinci aset dan harta bersama selama pernikahan dengan Rieta Amalia. Salah satunya yang masuk dalam daftar adalah production house (PH) Frame Ritz.

“Belum tercatat semua. Saya tidak tahu jumlah asetnya. Salah satunya ya mungkin Frame Ritz, rumah. semua usaha selama perkawinan. Nominalnya belum tahu,” ucap Gideon Tengker.

“Banyak ya. Ada rumah, hotel, nanti lihatlah. Nanti ya, bukan saya yang memeriksa,” sambungnya.

Erlers menyebut kurang lebih ada 10 aset yang akan dibicarakan. Meski nanti dari pengadilan yang akan menentukan dan menilai.

Gideon Tengker memastikan untuk kampus ASMI tidak menjadi harta bersama. Itu dikarenakan kepemilikan kampus itu kepemilikannya atas nama orang tua Gideon Tengker.

Adapun properti yang dimaksud berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat atas nama orang tua Gideon Tengker yang dipakai Rieta Amalia untuk usaha Frame Ritz. Gideon mengaku kesal, rumah itu dikembalikan dengan kondisi tidak layak huni.

“Rumah di Cempaka Putih enggak dipertahankan dia. Ada beberapa rumah di situ yang dipakai buat Frame Ritz. Itu yang saya mau tuntut pemakaiannya sampai 20 tahun tanpa ada apa-apa,” ungkapnya.

“Rumah itu ditingalin dalam keadaan hancur, rusak semuanya, seperti enggak dipakai. Mestinya dia pulangin dalam kondisi baik, bisa ditinggali kembali,” tegas Gideon Tengker.