Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais di sebuah acara beberapa waktu lalu. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengeluarkan uneg-unegnya. Dia mengaku sulit menghubungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Amien mengungkapkan, selama tiga bulan dirinya menghubungi Prabowo tidak pernah diangkat.

“Jadi Pak Prabowo itu selama tiga bulan saya hubungi tidak pernah diangkat,” kata Amien Rais di sela acara Rakerna Partai Ummat yang digelar di Asrama Haji, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Dia mengaku pernah diberitahu bahwa sang Menteri Pertahanan (Menhan) RI sedang berada di luar negeri.

“Sedang di Kamboja, di Belanda. Baru dua hari pulang, sudah pergi lagi ke Australia. Yang sudah begitu deh,” ujarnya.

Amien mengungkapkan itu karena yang Prabowo Subianto tidak pernah hadir di acara Partai Ummat. Padahal, Prabowo merupakan salah satu bakal capres yang memenuhi kriteria Partai Ummat.

Amien mengatakan, Partai Ummat mengundang Prabowo ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat. namun, kata Amien, pesannya tidak pernah direspon oleh Prabowo.

“Please, I want to see Prabowo for 10 minutes only. Padahal kemarin nonton konser Dewa 19. Konser saja bisa, bahkan dua jam lebih. Tapi untuk ketemu sahabatnya karibnya ini, ya sudahlah,” sindir Amien Rais.