Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpor) Zainudin Amali datang ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kabar yang beredar, dia hendak mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Menanggapi rumor tersebut, politisi Partai Golkar tidak menjawabnya dengan tegas.

“Enggak, saya mau lapor dulu. Tunggu setelah itu. kita lapor dulu dong, kita kan pembantu Presiden. Enggak ada kita memutuskan sendiri walaupun ada keinginan,” kata Zainudin Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Kata dia, sebagai pembantu Presiden, dirinya harus melapor ke Presiden Jokowi. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Presiden.

“Kalau toh itu menjadi keinginan beliau, tapi etikanya sebagai pembantu harus lapor dulu kepada Presiden. Kongres Luar Biasa (KLB), kemudian kebijakan beliau seperti apa,” ujarnya.

Zainudin Amali mengaku dirinya datang ke Istana Kepresidenan karena diundang oleh Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir, serta jajaran Exco PSSI.

Namun, dia belum bisa menjelaskan mengenai apa saja yang dibicarakan.

“Pastinya Pak Presiden akan memberikan arahan,” pungkasnya.