Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, tim evakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Harto yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci akan mengantisipasi hewan buas.

“Hewan buas juga kita antisipasi, kita punya parameter. Anggota Brimob di sana juga cukup lah untuk melindungi korban,” ujar Dedi dalam konferensi pers, Senin (20/2).

Dedi mengatakan saat ini pihaknya belum bisa melakukan evakuasi. Meski demikian, pihaknya telah menurunkan anggota untuk melindungi korban dan tim medis.

“Sampai hari ini kita utama kita adalah tindakan medis (belum evakuasi). Kalau makanan minuman sudah cukup lah,” tuturnya.

“Di situ ada 20 orang, peralatan memadai, tapi yang utama keselamatan Pak Kapolda yang alami luka, kondisi yang lebih berat ketimbang yang lainnya. Insya Allah dengan tim medis yang turun dua orang itu bisa mengatasi pertolongan pertama,” tambahnya.

Menurutnya, proses evakuasi juga disetop sementara sambil menunggu cuaca membaik.

“Yang jadi kendala utama ini cuaca sudah ada angin berkabut akan ada petir maka prosesnya akan dihentikan. Sampai saat ini proses evakuasi jalur udara dihentikan,” ujar Dedi.