Debt collector rampas mobil milik penghuni apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Tangkapan layar TikTok @clarashintareal)

JAKARTA, Eranasional.com – Polda Metro Jaya tengah mengejar debt collector yang membentak anggota Polsek Tebet. Peristiwa ini buntut dari penarikan mobil milik Selebgram Clara Shinta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Clara Shinta sudah melaporkan perampasan mobil yang dilakukan oleh sekelompok debt collector.

“Sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya,” kata Wisnu, Selasa (21/2/2023).

Laporan itu, kata Wisnu, sedang didalami dugaan bentuk kekerasan yang dilakukan oleh debt collector, baik kepada Clara Shinta ataupun anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tebet.

“Didalami dugaan kekerasan debt collector baik terhadap korban maupun petugas kepolisian. Bhabinkamtibmas menjalankan tugas yang mulia memberikan problem solver hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selebgram Clara Shinta Lapor Polisi

Selebgram Clara Shinta melaporkan perampasan mobil miliknya yang dilakukan sekelompok debt collector ke Polda Metro Jaya. Laporannya teregistrasi dengan Nomor LP/B/954/II/2023/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023. Dalam laporan tersebut, Clara melaporkan kejadian tersebut dengan Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan.

“Sedang ditanganin dan diperiksa semuanya,” kata Clara Shinta di Polda Metro Jaya pada Senin (20/2).

Selebgram Clara Shinta. (Foto: ISTIMEWA)

Clara tak merinci nama-nama yang ia laporkan ke Polda Metro Jaya. Namun dia menyebut terlapor di antaranya debt collector yang ada dalam rekaman video viral.

“Buat detailnya aku sebenarnya belum dapat izin untuk menjelaskan. Tapi, semua yang di dalam video-video itu kena semuanya,” ujarnya.

Saat ditanya apakah mantan suaminya juga turut dilaporkan, Clara tak membenarkan maupun membantah.

“Ini pastinya akan semuanya kena sih, nanti diselidiki oleh pihak polisi untuk selengkapnya belum bisa dikasih tahu dulu karena ini benar-benar masih diselidiki dulu. Belum pasti tersangkanya siapa juga,” terang Clara Shinta.