Din Syamsuddin. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin berjanji akan turut mengkampanyekan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024. Salah satu alasannya, putra sulungnya, Farazandi Fidiansyah, menjadi caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN.

Bahkan, Din Syamsuddin berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jika menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

“Kalau beliau (Zulkifli Hasan) bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana untuk menjadi capres, Insya Allah saya akan mendukung beliau,” kata Din Syamsuddin usai bertemu dengan Zulkifli Hasan, Kamis (23/2/2023).

Meski begitu, Din Syamsuddin menampik jika kedatangan Zulkifli Hasan ke rumahnya dalam rangka mengajaknya untuk bergabung dengan PAN.

Sebab, kata Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita ini, meskipun partainya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024, namun masih eksis secara organisasi.

“Setelah Maret nanti akan ada rapat Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) yang diketuai saya. Kita akan menentukan langkah-langkah ke depan, kita akan melakukan pendidikan politik, membentuk budaya politik. Kita akan menjadi agen kontrol sosial politik,” tuturnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan datang ke rumah Din Syamsuddin, Kamis (23/2) siang yang berlokasi di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Din Syamsuddin ditemani putra sulungnya, Farazandi Fidiansyah menyambut kedatangan Zulkifli Hasan. Selain menjabat Wakil Sekjen DPP PAN, Farazandi kini tercatat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN.

Sementara itu, Zulkifli Hasan menjelaskan maksud kedatangannya ke rumah Din Syamsuddin semata-mata hanya untuk bersilaturahmi.

“Pertemuan saya dengan Pak Din. Selain sebagai tokoh, beliau mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, mantan ketua umum saya,” ujarnya.