Menteri Keuangan Sri Mulyani menjenguk Cristalino David Ozora alias David di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas datang ke RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, menjenguk Cristalino David Ozora alias David (17), korban penganiayaan anak pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy Satrio (20). David saat ini masih terbaring di ruang perawatan.

Sri Mulyani dan Gus Yaqut menjenguk David, Minggu (26/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya keluar RS Mayapada sekitar pukul 12.22 WIB.

“Iya betul, Ibu Menteri Keuangan dan Bapak Menteri Agama datang menjenguk. Sekitar pukul 11 mereka datang,” kata Rustam, pamannya David saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas datang ke RS Mayapada, Kuningan, Jaksel, menjenguk Cristalino David Ozora alias David. (Foto: ISTIMEWA)

Atas nama keluarga, Rustam mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menkeu Sri Mulyani dan Menag Yaqut Cholil. Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat agar terus mendoakan kesembuhan David.

“Terima kasih atas kunjungan, support dan doa Ibu Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani, yang datang sebagai Ibu yang sangat prihatin terhadap korban kebiadaban, sebagai Ibu yang prihatin terhadap anaknya yang sampai saat ini masih tidak berdaya. Sebagai Ibu yang mengutuk keras saat nilai-nilai kemanusiaan diinjak-injak,” ucap Rustam.

“Berterima kasih kepada Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, yang telah berkunjung. Bapak kami semua kader Banser, pimpinan yang berduka ketika anaknya teraniaya sedemikian rupa,” sambungnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjenguk Cristalino David Ozora alias David di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: ISTIMEWA)

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah menetapkan Mario Dandy Satrio dan rekannya, Shane (19) sebagai tersangka kasus penganiayaan David.

Selain ditetapkan sebagai tersangka, Mario Dandy juga dikeluarkan (drop out/DO) oleh Universitas Prasetiya Mulya, kampus Mario Dandy.

Polisi membeberkan Mario Dandy menganiaya David dengan cara menendang hingga menginjak dan memukul kepala David berkali-kali.

Cristalino David Ozora alias David masih terbaring di ruang perawatan RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selata, saat dijenguk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: ISTIMEWA)

Sementara itu, tersangka Shane berperan memprovokasi Mario Dandy untuk menganiaya David. Shane mengaku dirinya menerima ajakan Mario Dandy yang berniat menganiaya David.

Tindakan penganiayaan ini dipicu emosi Mario Dandy yang mendapat aduan perbuatan tidak baik dilakukan David terhadap pacarnya yang Agnes Gracia Hartanto (AG). Diketahui, David merupakan mantan kekasih AG.

Saat ini polisi masih mengembangkan penyidikan kasus penganiayaan ini. Perempuan A pun turut diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, karena saat kejadian, dirinya berada di lokasi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjenguk Cristalino David Ozora alias David di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: ISTIMEWA)

Yenny Wahid Jenguk David

Aktivis politik yang juga putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, juga menjenguk David di RS Mayapada, Kuningan, Jaksel. Yenny datang hari Sabtu (25/2).

“Doanya agar David segera sembuh. Tentunya kita mendukung tidak hanya dalam doa, tapi juga dalam semangat kebersamaan, memberikan solidaritas simpati kepada orang tuanya,” kata Yenny.

Yenny Wahid, putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjenguk Cristalino David Ozora alias David di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: ISTIMEWA)

Yenny menyebut kedatangan sebagai keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Ayah David, merupakan salah satu Pengurus Pusat GP Ansor.

“Kami dari keluarga besar NU tentunya mengharapkan ada keadilan dalam hal ini atau di sisi lain kita menginginkan, meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar segera disembuhkan. Dia punya semangat untuk fighting agar dikuatkan, agar segera pulih, keluarga juga diberi kekuatan dalam mendampingi putranya agar segera sadar kembali,” ucap Yenny.