Ganda campuran Indonesia, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania saat berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Kabar duka datang untuk bulutangkis Indonesia. Pebulutangkis muda, Az-Zahra Putri Dania, meninggal dunia pada Senin (27/2/2023) karena sakit. Kabar duka itu disampaikan secara langsung oleh PBSI. Kepergian mendadak Az-Zahra Putri Dania membuat PBSI terkejut dan menyampaikan duka cita mendalam.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” bunyi pernyataan resmi PBSI.

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin. Selamat jalan, Dania!”. (Foto:Instagram)

“Az-Zahra Putri Dania mengembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” tambah pernyataan tersebut.

Az-Zahra Putri Dania meninggal dunia pada usia 19 tahun. PBSI mengonfirmasi Az-Zahra Putri Dania merupakan atlet jebolan pelatnas yang pernah menjadi bagian dari tim junior Indonesia di Piala Suhadinata 2022.

“Dania sempat bergabung ke pelatnas 2022 setelah menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna. Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol,” jelas PBSI.