Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diapit Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo di acara Rakornas PAN yang digelar di Semarang, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, Eranasional.com – Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Asalkan, Ganjar berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Duet Ganjar-Erick santer terdengar dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN 2023 yang digelar di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023) kemarin.

Pada penutupan pidatonya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berpantun yang isinya menyinggung dua nama tokoh yang hadir, yakni Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Jalan-jalan ke Simpang Lima. Jangan lupa membeli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama. Insya Allah Indonesia tambah jaya,” ucap Zulkifli Hasan.

Acara Rakornas PAN dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tampak hadir juga yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa masyarakat harus diajak bahagia dan riang gembira dalam berpolitik.

“Masyarakat harus diajak bahagia. Berpartai itu harus riang gembira. Kalau marah-marah terus turun suaranya. Kalau ketua umumnya marah-marah terus bagaimana, kadernya bisa enggak dateng. Jangankan pemilih, kader saja malas datang. Betul enggak?” tanya Zulkifli Hasan yang kemudian dijawab dan disambut riuh tepuk tangan ribuan kader PAN.

“Saya disarankan oleh para kader, supaya saya bicara enggak terlalu banyak. Harus seimbang senang antara riang gembira dan pidato. Karena kalau pidato terus, apalagi sampai marah-marah, katanya enggak enak,” sambungnya.